Kamis, 25 Juli 2013

Pemudik Dilewatkan Jalur Alternatif

Rental Mobil Solo - Satlantas Polres Salatiga mulai memasang rambu-rambu petunjuk arah bagi pemudik Lebaran yang akan melewati Salatiga. Pemasangan rambu terutama dilakukan di jaluar alternatif.

Khusus di Bundaran Tamansari, Satlantas sengaja menempatkan papan petunjuk arah menuju Solo ke Blauran-Nanggulan-Kalibening hingga perempatan Karang Balong - Tingkir.

"Kita sengaja menghindarkan pemudik dari Jalan Jendral Sudirman yang saat arus mudik akan ada pasar tiban atau mremo. Sehingga, pemudik dengan tujuan Gemolong dan Sragen, akan melalui jalur alternatif tersebut," kata KBO Satlantas Polres Salatiga, Iptu Didik Budiono.

Selain pemasangan rambu di kawasan Bundaran Tamansari, petugas satlantas juga menempatkan beberapa papan penunjuk arah. Diantaranya di pertigaan jalan Lingkar Selatan (JLS) Blotongan, pertigaan JLS Cebongan, pertigaan Kauman, perempatan Tingkir, Kawasan Isep-Isep, perempatan Kecandran serta titik alternatif lain.

Sementara dari pihak Dishubkombudpar Salatiga belum melakukan upaya yang sama. Namun informasi awal menyebutkan Dishubkombudpar akan melakukan pada H-9.
Sumber Wawasa, 25 Juli 2013 - Rental Mobil Solo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar